Thursday, January 14, 2010

UAS KEWTEL Yudi Rachmat 06406035

Website Jaringan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia

MISI BERWIRAUSAHA
- Menjalankan system promosi dan penjualan dengan menggunakan media online.

ALASAN MENCIPTAKAN JASA
Persaingan di dalam dunia usaha sekarang ini semakin ketat. Sekarang banyak
bermunculan Usaha Kecil & Menengah di berbagai daerah di Indonesia. Selama
ini para pelaku UKM belumlah maksimal dalam mempromosikan produknya, baik
itu melalui media Koran, majalah, maupun pameran-pameran. Untuk itu saya
sebagai entrepreneur berlatar belakang IT ingin membantu para UKM
mempromosikan produk-produk mereka lewat media online. Kita tahu bahwa
internet adalah media yang tepat untuk digunakan sebagai sarana promosi dan
penjualan jasa atau produk. Dalam hal ini saya akan membuat ‘’website
jaringan usaha kecil dan menengah indonesia’’. Disini saya sekaligus akan
menampilkan photo produk, deskripsi produk serta alamat dan kontak produsen
itu langsung, sehingga konsumen dapat lebih leluasa dalam memilih dan
membeli barang. Website saya ini nantinya akan dipromosikan ke seluruh
Indonesia dan tidak tertutup kemungkinan juga ke Luar Negeri, sehingga akan
membuat permintaan barang semakin besar dan UKM kita akan maju dan
berkembang.

TARGET
- UKM Di Indonesia semakin maju dan berkembang
- Website saya dibuka oleh banyak pengguna internet
- Banyak transaksi pembelian produk baik secara online maupun secara langsung

PELUANG PASAR
- UKM dalam negri (Indonesia)

PELAKSANAAN
Dalam pelaksanaannya, saya bekerja sama dengan beberapa UKM, mempromosikan
serta menjual produk-produk UKM dalam bentuk website bernama ’website
jaringan usaha kecil dan menengah indonesia’. Didalam website ini saya
sekaligus akan menampilkan photo produk, deskripsi produk serta alamat dan
kontak produsen langsung, sehingga konsumen dapat lebih leluasa dalam
memilih dan membeli barang baik secara online maupun datang langsung ke
lokasi. Sedangkan UKM membayar saya sebesar Rp.150,000 setiap bulannya/ UKM.

Yudi Rachmat 06406035

No comments:

Post a Comment