Thursday, January 14, 2010

KETEL uas Andriew Oktafialnos

Wirausaha membuat toko komputer
Pendahuluan
Akhir-akhir ini bisnis toko komputer menjadi usaha yang sangat diminati karena kemampuan komputer yang semakin baik. Dalam hal ukuran dan kecepatan komputer-komputer modern berkembang dengan sangat pesat dari tahun ke tahun. Hal ini menjadikan komputer bukan lagi sebagai barang mewah, tetapi kebutuhan akan komputer sekarang ini setara dengan kebutuhan akan meja, telepon, atau peralatan kantor lainnya. Pada dunia usaha yang semakin kompetitif , keunggulan sekecil apapun akan mempengaruhi posisi toko dalam jangka panjang.
Jika usaha pembuatan toko komputer ini berjalan seperti yang diharapkan, maka akan dapat membantu masyarakat dengan kebutuhan komputer disamping mendapat keuntungan dari hasil penjualan. Maka harapannya adalah semoga Allah meridhoi langkah kita untuk selalu bisa mendekatkan diri pada-Nya. Amin.
Misi berwirausaha membuat toko komputer
Membuat toko komputer yang menjual barang dengan harga relatif lebih murah dibandingakan dengan toko komputer lain.
Latar Belakang
Kebutuhan akan komputer saat ini pada masyarakat saat ini mendorong saya untuk membuat toko komputer. Dengan adanya toko komputer diharapkan dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen dalam membeli produk yang murah dan berkualitas.
Pelaksanaan Usaha
1. Mulailah dengan jenis usaha berdasarkan keahlian atau hobi anda. Dengan demikian Anda cukup menguasainya dan bersemangat untuk mengembangkannya.
2. Carilah lokasi usaha yang paling potensial. Anda bisa sesuaikan dengan segmentasi dan jenis usaha Anda.
3. Perhatikan tempat dan buat semenarik mungkin. Jika perlu renovasi, tekan biayanya.
4. Jika dana terbatas untuk modal pengadaan barang, bisa juga meminjam barang saudara atau rekanan yang mau dititipkan. “Atau konsinyasi dari pemasok ‘beli kalau laku”, atau dengan membuat gudang bersama,” ujar Istijanto.
5. Saat grand opening toko, jangan lupa mengundang sanak saudara atau relasi.
6. Hati-hati dalam mencari relasi. Carilah relasi yang dapat dipercaya.
7. Perhatikan kualitas barang-barang yang diperoleh dari relasi, jangan langsung senang memperoleh barang murah dan selalu ingat bernegosiasilah dengan pemasok soal harga. Akan lebih baik Anda membangun jejaring dengan toko-toko lain, sehingga mengetahui informasi-informasi penting bagi usaha Anda atau memiliki cukup pasokan barang dengan gudang bersama.

ANDRIEW OKTAFIALNOS
065.09.102

No comments:

Post a Comment