Tuesday, November 3, 2009

Mid test Kewirausahaan Telematika

Nama : Linda Febiyanti
NIM : 065.04.017



Wirausaha adalah kemampuan yang dimiliki oleh seseorang untuk melihat dan menilai kesempatan-kesempatan bisnis, mengumpulkan sumber daya-sumber daya yang dibutuhkan untuk mengambil tindakan yang tepat dan mengambil keuntungan dalam rangka meraih sukses.
Kewirausahaan adalah sifat, ciri dan watak seseorang yang memiliki kemauan dalam mewujudkan gagasan inovatif ke dalam dunia nyata secara kreatif.
Untuk memenangkan persaingan, maka seorang wirausahawan harus memiliki daya kreativitas yang tinggi. Daya kreatifitas tersebut sebaiknya adalah dilAndasi oleh cara berpikir yang maju, penuh dengan gagasan-gagasan
baru yang berbeda dengan produk-produk yang telah ada selama ini di pasar.
Gagasan-gagasan yang kreatif umumnya tidak dapat dibatasi oleh ruang, bentuk ataupun waktu. Justru sering kali ide-ide jenius yang memberikan terobosan-terobosan baru dalam dunia usaha awalnya adalah dilAndasi oleh gagasan-gagasan kreatif yang kelihatannya mustahil.
Namun,gagasan-gagasan yang baikpun, jika tidak diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, hanya akan menjadi sebuah mimpi. Gagasan-gagasan yang jenius umumnya membutuhkan daya inovasi yang tinggi
dari wirausahawan yang bersangkutan. Kreativitas yang tinggi tetap membutuhkan sentuhan inovasi agar laku di pasar.


Wirausaha merupakan orang-orang yang memiliki kemampuan melihat dan menangkap peluang bisnis, mengumpulkan sumberdaya yang dibutuhkan guna mengambil keuntungan dan mengambil tindakan yang tepat dalam memastikan keberhasilan.
Wirausaha adalah kemampuan untuk berdiri sendiri, berdaulat, merdeka lahir batin, sumber peningkatan kepribadian, suatu proses dimana orang mengajar peluang, merupakan sifat mental dan sifat jiwa yang selalu aktif, dituntut untuk mampu mengelola, menguasai, mengetahui dan berpengalaman untuk memacu kreatifitas.
Jika anda tidak mengetahui bagaimana langkah-langkah membuat game, berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam membuat game secara garis besar:
1. Tentukan tema game
2. Pilih Genre game
3. Pilih grafis.
4. Pilih software
5. Cari musik dan sound efek
6. Mulai membuat game
7. Tes game

KARAKTER
Pitung, Rais, Jii : Jagoan, pembela kebenaran, sakti,
Bang Piun : Babeh Pitung
Mpok Pinah : Enyak Pitung
Haji Naipin : Guru ngaji dan bela diri, sholeh, taat beribadah
Taukee, Tuan Tanah, Kompeni Belanda : Musuh pitung, kejam, sadis, tega, jahat, belagu, tengil
Centeng : anak buah para musuh.


Cerita dari pitung adalah

Pitung merupakan salah satu pendekar Indonesia berasal dari betawi-kampung Rawa belong Jakarta Barat. Ayahnya Bang Piun dan Ibunya Mpok Pinah menitipkan si Pitung untuk belajar mengaji dan mempelajari bahasa Arab serta belajar ilmu bela diri kepada Haji Naipin. Karena ia tidak tega melihat rakyat-rakyat yang miskin, maka ia berniat merampas dan merampok harta-harta Tuan Tanah dan Taukee(yang sebenarnya harta-harta tersebut milik rakyat rawa belong) yang kemudian akan dibagikan kepada rakyat miskin yang memerlukannya. Kegiatan merampas itu lambat laun diketahui oleh TuanTanah dan Taukee dan kemudian mereka menyandera Ayah dan Ibu Pitung. Selain itu Pitung suka membela kebenaran dan dari semua lawannya Pitung selalu unggul.

No comments:

Post a Comment